WOW.... Kenapa Agen Pos menjadi bisnis yang menggiurkan

Muh. Akbar Rizqi
07 November 2015 22.11.16




Kalau kita bertanya pada Ibu Bapak kita tentang komunikasi yang dipakai saat masa perkenalan, pasti jawaban teratas adalah komunikasi dengan surat menyurat. Tapi berbalik 360 derajat untuk tahun 2000 keatas , saat itu teknologi mulai ramai di perbincangkan di semua kalangan dan semua tempat, terlebih saat keluarnya alat komunikasi seperti handphone , pada masa itulah kegiatan surat menyurat seperti kehilangan jati dirinya dan kehilangan pengikutnya , semua orang ramai - ramai mencoba teknologi komunikasi baru yang lebih elegan, praktis dan canggih. 

Sebagai Perusahaan layanan kurir terbesar di indonesia, PT Pos Indonesia mencoba untuk tetap bertahan di era yang serba memakai teknologi canggih. Salah satu bentuk Transformasi untuk melawan semua pesaing yaitu membuat program atau kemitraan yang bernama Agen Pos. Agen Pos merupakan salah satu program baru dari PT Pos Indonesia yang memfokuskan untuk mengoptimalkan layanan kepada masyarakat.

Masyarakat juga bisa menjadi Agen Pos dengan modal yang pas - pasan, proses registrasinya juga mudah . Apa saja sih syarat menjadi Agen Pos  

Kalau Mau hitung - hitungan, total uang/modal yang dibutuhkan sekitar 10 juta dengan rincian penggunaan dana paling besar adalah untuk sewa tempat Agen Pos nya , serta untuk sarana lainnya seperti pembelian perangkat ( komputer , printer, timbangan ) dan sarana jaringan internetnya.

Sisa modalnya digunakan sebagai deposit awal. Tetapi jika anda sebelumnya sudah memiliki perangkat seperti komputer, printer , timbangan dan sarana jaringan internet, maka anda bisa deposit lebih besar.

Agen Pos berdiri sejak tahun 2011, dan sampai sekarang tercacat kurang lebih ada 22 ribu  Agen Pos yang ada di Indonesia. Fee yang ditawarkan juga sangat menggiurkan .

Jangan cepat putus asa jika awal pembukaaan Agen tidak seperti yang diharapkan
Agen Pos memiliki keunggulan dalam banyak hal, Apa saja keunggulan Agen Pos
meski Agen Pos memiliki banyak keunggulan, tetapi banyak Agen Pos yang cuma numpang lewat, maksudnya adalah banyak Agen Pos yang tidak bisa melihat potensi peluang di sekitarnya.Tetapi dalam semua bisnis pasti ada sisi gagal dan berhasil. Sejalan dengan bisnis Agen Pos ini, walaupun ada fakta yang menguatkan bahwa bisnis Agen Pos sangat susah di kembangkan, tetapi di sisi yang berbeda, bisnis Agen Pos yang dijalankan juga terbukti bisa membuat orang menjadi kaya raya ,. Contoh nyatanya Agen Pos Aldo yang bermarkas di daerah Cibinong, setiap bulannya Agen Pos yang dijalankannya menembus angka 7,78 miliar, Woooow, sangat fantastis bukan. Menurut pemilik Agen Pos Aldo , dia saat awal deposit, hanya dengan modal 10 juta.

Ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi kemajuan Agen Pos , antara lain :

1. Lokasi harus strategis
2. lebih Baik buka di dekat pasar atau pusat - pusat kegiatan 
3. Pelayanan yang ramah

Selain beberapa faktor yang sudah dijelaskan tadi, nama besar yang dimiliki PT Pos Indonesia juga andil penting atau menjadi alasan banyak orang untuk mau bergabung menjadi Agen Pos. 


EmoticonEmoticon