Ini dia, Solusi Cara mengatasi Android Menjadi Panas Karena Main Pokemon GO


Ini dia, Solusi Cara mengatasi Android Menjadi Panas Karena Main Pokemon GO - Rasa-rasanya Jaka tidak harus menjelaskan apa itu Pokemon GO dan cara memainkan Pokemon GO. Game terbaru yang mengusung teknologi Augmented Reality ini memang tengah digilai oleh banyak pengguna smartphone di seluruh dunia. Dan Jaka yakin, kamu pun pasti sudah memainkannya kan?

Untuk mendapatkan Pokemon di Pokemon GO, kamu harus menyalakan GPS dan membuat layar nyala terus. Akibatnya baterai cepat habis dan smartphone jadi panas. Gimana ya solusinya?

Cara Mengatasi Android Panas Karena Pokemon GO

Meski Pokemon GO belum resmi rilis untuk wilayah Asia, termasuk Indonesia, tapi pengguna Android dan iOS sudah bisa menggunakan Pokemon Go. Tapi saat main Pokemon GO, dampaknya jelas smartphone jadi panas. Tapi tenang, ini bukan azab karena menggunakan aplikasi ilegal kok. Berikut cara mengatas Android panas karen main Pokemon GO.

1. Aktifkan Battery Saver


Agar data Pokemon di sekitar kamu dapat ter-update secara real-time, selama main Pokemon GO maka layar kamu wajib menyala. Untuk hal ini pihak Nintendo sudah menyediakan solusinya, yakni fitur Battery Saver. Fitur ini bisa diakses melalui Menu (lambang Pokeball) - Settings - Battery Saver.

Setelah Battery Saver aktif, maka setiap kali kamu membalikan (flip) smartphone, maka layar akan otomatis padam. Sayangnya fitur ini hanya bekerja jika smartphone kamu memiliki sensor Gyroscope. Jika tidak, maka cara mengatasi baterai panas ini tidak akan bekerja di smartphone kamu.


EmoticonEmoticon